Sabtu, 31 Desember 2011

tugas softskill 3 tentang IAI

1. Apa yang kamu ketahui tentang Ikatan Akuntan Indonesia, jelaskan?
  •     IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) adalah wadah organisasi profesi akuntan Indonesia yang diakui pemerintah.
  •     Ikatan Akuntan Indonesia – Kompartemen Akuntan Publik (IAI-KAP) adalah wadah organisasi  oleh para      akuntan Indonesia yang menjalankan profesi sebagai akuntan publik atau bekerja di Kantor Akuntan Publik.
  •     Anggotanya adalah semua anggota IAI-KAP.
  •     Anggota Kantor Akuntan Publik (anggota KAP) adalah anggota IAI-KAP dan staf professional (baik yang   anggota IAI-KAP maupun yang bukan anggota IAI-KAP) yang bekerja pada satu KAP.
  •     Akuntan Publik adalah akuntan yang memiliki izin dari Menteri Keuangan untuk menjalankan praktik akuntan publik.
  • Praktik Akuntan Publik adalah pemberian jasa profesional kepada klien yang dilakukan oleh anggota IAI-KAP yang dapat berupa jasa audit, jasa atestasi, jasa akuntansi dan review, perpajakan, perencanaan keuangan perorangan, jasa pendukung litigasi dan jasa lainnya yang diatur dalam standar profesional akuntan publik.
  • Klien adalah pemberi kerja (orang atau badan), yang mempekerjakan atau menugaskan seseorang atau lebih anggota IAI - KAP atau KAP tempat Anggota bekerja untuk melaksanakan jasa profesional. Istilah pemberi kerja untuk tujuan ini tidak termasuk orang atau badan yang mempekerjakan Anggota.
  • Laporan Keuangan adalah suatu penyajian data keuangan termasuk catatan yang menyertainya, bila ada, yang dimaksudkan untuk mengkomunikasikan sumber daya ekonomi (aktiva) dan atau kewajiban suatu entitas pada saat tertentu atau perubahan atas aktiva dan atau kewajiban selama suatu periode tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum atau basis akuntansi komprehensif selain prinsip akuntansi yang berlaku umum.
  • Data keuangan lainnya yang digunakan untuk mendukung rekomendasi kepada klien atau yang terdapat dalam dokumen untuk suatu pelaporan yang diatur dalam standar atestasi dalam penugasan atestasi, dan surat pemberitahuan tahunan pajak (SPT) serta daftar-daftar pendukungnya bukan merupakan laporan keuangan. Pernyataan, surat kuasa atau tanda tangan pembuat SPT tidak merupakan pernyataan pendapat atas laporan keuangan.
  • Kantor Akuntan Publik (KAP) adalah suatu bentuk organisasi akuntan publik yang memperoleh izin sesuai dengan peraturan perundangan-undangan yang berusaha di bidang pemberian jasa profesional dalam praktik akuntan publik.

2. Jelaskan 4 kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh profesi, contoh ?
 
  •  Kredibilitas adalah kualitas, kapabilitas, atau kekuatan untuk menimbulkan kepercayaan. Contoh: Seorang karyawan dalam menjalankan tugasnya harus dapat dipercaya oleh atasanya, jika dia dipercaya oleh atasanya maka jabatan dia akan dinaikkan.
  • Profesionalisme adalah sifat-sifat (kemampuan, kemahiran, cara pelaksanaan sesuatu dan lain-lain) sebagaimana yang sewajarnya terdapat pada atau dilakukan oleh seorang profesional.contohnya: Profesionalisme yang tinggi ditunjukkan oleh besarnya keinginan untuk selalu meningkatkan dan memelihara imej profesion melalui perwujudan perilaku profesional. Perwujudannya dilakukan melalui berbagai-bagai cara misalnya penampilan, cara percakapan, penggunaan bahasa, sikap tubuh badan, sikap hidup harian, hubungan dengan individu lainnya.
  • Kualitas Jasa : Adanya keyakinan bahwa semua pelayanan yang diberikan pelaku sebuah profesi memenuhi standar kinerja yang tinggi. Contoh :dalam melakukan suatu usaha atau bisnis dapat menghasilkan barang atau jasa yang berkualitas baik, agar konsumen tertarik dan terus menggunakan barang atau jasa yang kita bisniskan.
  • Kepercayaan : Pemakai jasa harus dapat merasa yakin bahwa terdapat kerangka etika professional yang melandasi pemberian jasa. Contoh : dalam menjalankan profesi harus memiliki kepercayaan kepada semua orang.


Minggu, 13 November 2011

tugas softskill2 etika bisnis

1. Berilah contoh penerapan etika pada dunia bisnis dalam era perdagangan bebas sekarang ini?
• Etika Bisnis itu dibangun berdasarkan etika pribadi. Tidak ada perbedaan yang tegas antara etika bisnis dengan etika pribadi. Kita dapat merumuskan etika bisnis berdasarkan moralitas dan nilai-nilai yang kita yakini sebagai kebenaran.
• Etika Bisnis itu berdasarkan pada fairness. Apakah kedua pihak yang melakukan negosiasi telah bertindak dengan jujur? Apakah setiap konsumen diperlakukan dengan adil? Apakah setiap karyawan diberi kesempatan yang sama? Jika ya, maka etika bisnis telah diterapkan.
• Etika Bisnis itu membutuhkan integritas. Integritas merujuk pada keutuhan pribadi,kepercayaan dan konsistensi. Bisnis yang etis memperlakukan orang dengan hormat, jujur dan berintegritas. Mereka menepati janji dan melaksanakan komitmen.
• Etika Bisnis itumembutuhkan kejujuran. Bukan jamannya lagi bagi perusahaan untuk mengelabuhi pihak lain dan menyembunyikan cacat produk. Jaman sekarang adalah era kejujuran. Pengusaha harus jujur mengakui keterbatasan yang dimiliki oleh produknya.
• Etika Bisnis itu harus dapat dipercayai. Jika perusahaan Anda terbilang baru, sedang tergoncang atau mengalami kerugian, maka secara etis Anda harus mengatakan dengan terbuka kepada klien atau stake-holder Anda.
• Etika Bisnis itu membutuhkan perencanaan bisnis. Sebuah perusahaan yang beretika dibangun di atas realitas sekarang, visi atas masa depan dan perannya di dalam lingkungan. Etika bisnis tidak hidup di dalam ruang hampa. Semakin jelas rencana sebuah perusahaan tentang pertumbuhan, stabilitas, keuntungan dan pelayanan, maka semakin kuat komitmen perusahaan tersebut terhadap praktik bisnis.
• Etika Bisnis itu diterapkan secara internal dan eksternal. Bisnis yang beretika memperlakukan setiap konsumen dan karyawannya dengan bermartabat dan adil. Etika juga diterapkan di dalam ruang rapat direksi, ruang negosiasi, di dalam menepati janji, dalam memenuhi kewajiban terhadap karyawan, buruh, pemasok, pemodal dll. Singkatnya, ruang lingkup etika bisnis itu universal.
2. contoh dari situasi benturan kepentingan konflik dalam dunia bisnis

A. Segala konsultasi atau hubungan lain yang signifikan dengan atau berkeinginan mengambil andil di dalam aktivitas pemasok, pelanggan atau pesaing (competitor). Contoh: Seorang karyawan disebuah perusahaan memiliki usaha dibidang penyedian bahan baku, dan kemudian karyawan tersebut berusaha menggantikan aktifitas pemasok lain dengan memasukkan pasokan bahan baku dari usaha yang dia miliki tersebut ke perusahaan tempat dia bekerja.

B. Segala kepentingan pribadi yang berhubungan dengan kepentingan perusahaan. Contoh: Ketika seorang karyawan mendapatkan tugas keluar kota dari perusahaan tempat dia berkerja dia memanfaatkan sebagian dari waktu tersebut untuk sekalian berlibur dengan anggota keluarganya.
C. Segala hubungan bisnis atas nama perusahaan dengan personal yang masih ada hubungan keluarga (family) atau dengan perusahaan yang dikontrol oleh personal tersebut. Contoh: Seorang karyawan di suatu perusahaan memasukkan anggota keluarganya untuk dapat menempati suatu posisi di perusahaan tersebut tanpa harus melewati tahapan recruitment seperti para pencari kerja lainnya.
D. Segala posisi dimana karyawan dan pimpinan perusahaan mempunyai pengaruh atau control terhadap evaluasi hasil pekerjaan atau kompensasi dari personal yang masih ada hubungan keluarga. Contoh: Seorang manajer memberikan evaluasi hasil kerja yang baik terhadap anggota keluarganya yang bekerja di perusahaan itu juga, padahal kinerja dari anggota keluarganya itu tidak sesuai dengan hasil laporan yang dilaporkan oleh manajer tersebut.

E. Segala penggunaan pribadi maupun berbagai atas informasi rahasia perusahaan demi suatu keuntungan pribadi, seperti anjuran untuk membeli atau menjual barang milik perusahaan atau produk, yang didasarkan atas informasi rahasia tersebut. Contoh: Seorang karyawan disuatu perusahaan memberikan atau membocorkan rahasia perusahaan kepada temannya yang berkerja disuatu perusahaan yang bergerak dibidang usaha yang sama.
3. Menurut pendapat saudara seperti apakah bisnis yang beretika dan bermoral, sebutkan alasannya ?
Bisnis yang beretika dan bermoral adalah bisnis yang memegang aturan-aturan atau melakukan penerapan etika bisnis yang benar seperti:
• Mengevaluasi iklim organisasi, sehingga nilai-nilai etika berbisnis bukan sekedar cookie cutter, namun dapat dilakukan dengan menerapkan perilaku etis yang diharapkan.
• Pemimpin sebagai role model, maksudnya pemimpin menjadi model teladan yang kelihatan dalam perilaku dan mengambil keputusan etis bagi karyawan dan organisasi.
• Perhatikan individu karyawan, dengan mencari tahu apa yang mempengaruhi karyawan pada saat berada pada dilema etis, contoh ketika karyawan ditawari uang sogokan. Dan jika perlu perusahaan mengadakan pelatihan standar etika dalam bentuk lokakarya dan seminar, dengan mengajukan dilema-dilema etis yang dihadapi karyawan.
• Memberi imbalan pada perilaku etis, contoh memberikan reward berkaitan dengan perilaku etis yang adil dan konsisten.
• Mekanisme melindungi pelapor (whistle blower) atas perilaku yang tidak etis
• Membentuk komisi penegak etis untuk penegakan standar norma dan nilai yang dihrapkan.
Memang bukan hal yangmudah melakukan bisnis yang beretika dan bermoral jika tidak diawali niat dari para pelaku bisnis menciptakan lingkungan bisnis yang kian sehat dan kondusif secara etis.karena bisnis etika mencerminkan kehormatan usaha bisnis yang dijalankan. Jadi, jika masih ada pelaku bisnis yang bermain-main dengan pelanggaran moral dan yuridis, pada suatu titik yangsalah akan merugikan kehormatan dirinya dan juga bisnis yang dijalankannya. Sudah saatnya melakukan yang benar dengan menegakkan bisnis beretika dan bermoral.

Jumat, 28 Oktober 2011

pelanggaran etika dan sanksi hukumnya dan EUDEMONISME

1. Berilah contoh pelanggaran etika dan sanksi hukumnya ?
• Perkelahian pelajar yang merusak infrastruktur yang ada dimasyarakat sekitar
Sanksinya : Pidana berupa kurungan atau dikenakan denda sesuai
• Penjiplakan dibidang teknologi informasi tanpa ijin yang berwenang
Sanksinya : Berupa Pidana ( Kurungan )
• Membunuh
Sanksi : Berupa Pidana (dipenjara)
• Melakukan perbuatan asusila
Sanksi : dikucilkan hingga berupa sanksi penjara
• Memakan Uang Rakyat / Korupsi
Sanksinya : Pidana berupa kurungan seberat-beratnya

2. Apa kelebihan dan kekurangan paham Eudemonisme bila diterapkan di era globalisasi?
• EUDEMONISME
Yunani: eudaimonia berarti mempunyai roh pengawal (demon) yang baik, mujur dan beruntung. Eudemonia lebih dititikberatkan pada pengertian suasana batiniah yang berarti bahagia, sehingga lebih tepat diartikan sebagai kebahagiaan. Hakekatnya kodrat manusia adalah mengusahakan kebahagiaan. Menurut Aristoteles, kebahagiaan seperti kekayaan, uang atau sejenisnya bukanlah tujuan akhir, tapi dianggap untuk mencapai tujuan yang lain. Manusia yang menjalankan fungsinya sebagai manusia dengan baik, ia akan mencapai tujuan terakhirnya atau kebahagiaan.
• Keuntungan paham Eudemonisme :
a. Menegaskan bahwa dalam setiap kegiatannya, manusia mengejar suatu tujuan. Contoh ; Kita minum obat untuk tidur dan tidur untuk memulihkan kesehatan.
b. Makna terakhir hidup manusia adalah - kebahiagaan. E udamonia : yaitu manusia menjalankan fungsinya dengan baik - akal budi atau rasio.
c. Adanya keutamaan intelektual yaitu sebagai penyempurna hidup dan keutamaan moral untuk kehidupan sehari -hari.
• Kelemahan paham Eudenomisme jika diterapkan di era globalisasi :
a. Karena kurangnya pengertian terhadap paham eudemonisme, maka manusia sering salah mengartikan. Kebahagiaan yang dimaksud manusia adalah kebahagiaan subjektif (merasa happy) sementara kebahagiaan yang dimaksud oleh paham eudemonisme adalah kebahagiaan yang telah dijalankan manusia sesuai dengan fungsinya masing -masing.

3. Sebutkan etika khususyang ada di masyarakat ?
• Tidak membuat kerusuhan dalam masyarakat
• Tidak mencela orang lain ( menjaga perkataan )
• Menjaga nama baik tempat tinggal dan juga keluarga
• Menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal
• Menjaga perilaku terhadap orang yang lebih tua ( Sopan Santun )

Rabu, 20 April 2011

tugas surat lamaran pekerjaan

Dalam Bahasa Indonesia

Dear Sir / Madam,

Jika [nama perusahaan di mana saya mengirimkan surat] memerlukan energi tinggi Sales dan Marketing Coordinator tanpa-alasan sikap dan untuk tugas apapun, maka saya orang yang Anda cari.

Saya wanita berusia 25 tahun, kesehatan baik, mau bekerja keras dan bersedia untuk belajar keterampilan baru. Saya dianggap sebagai kepribadian yang menyenangkan dan memiliki kemampuan komunikasi yangbesar . Saya juga memiliki kemauan dan komitmen untuk melayani ikatan layanan wajib. Kekuatan lain termasuk pengetahuan yang baik dari praktek kantor serta korespondensi dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Ditambah dengan integritas dan dedikasi adalah alasan bagi keberhasilan dalam setiap tugas saya sebelumnya.

Saya percaya bahwa kemampuan organisasi saya dan kepribadian saya akan memungkinkan saya untuk berkontribusi pada standar yang tinggi Anda. Saya yakin saya dapat memberikan kontribusi yang berharga banyak perusahaan Anda.
Saya juga percaya bahwa kemampuan saya dan kualifikasi dapat sepenuhnya diterapkan untuk keuntungan bersama kami. Resume saya tertutup untuk Anda tinjau dan pertimbangan.

Terima kasih untuk meninjau kredensial saya. Saya berharap untuk mendengar dari Anda.


Hormat,

[Muthia Murdiani]


Dalam Bahasa Inggris

Dear Sir/Madam,

If [company name where you submit your application] requires a high-energy Sales and Marketing Coordinator with no-excuses attitude and is up to any task, then I am the person your are seeking.

I am 25 years old female, excellent health, willing to work hard and willing to learn new skill. I am considered a pleasant personality and have a great communication skill. I also have willingness and commitment to serve a compulsory service bond. Other strengths include good knowledge of office practice as well as correspondence in English and Indonesian. Coupled with integrity and dedication is the reason for success in each of my earlier assignments.

I trust that my organizational skills and my outgoing personality will enable me to contribute to your high standards. I am confident I can provide many valuable contributions to your company.
I also believe that my abilities and qualifications can be fully applied to our mutual benefit. My resume is enclosed for your review and consideration.

Thank you for reviewing my credentials. I look forward to hearing from you.



With kind regards,

[Muthia Murdiani]

Minggu, 03 April 2011

surat suppliers

65 Market Street
Val Haven, CT 95135
Supplier Cool Sports, LLC
Jalan Green Terrace 8423
Asterville, WA 65435
Dear Sir,

E-procurement and trading with the Council
As part of the Government’s Modernisation Programme, xxx Council will be undertaking a programme of change affecting the way it trades with its existing and potential suppliers/contractors for the procurement of supplies, services and the executions of works. From 1st April 2011, the first phase will commence. This will entail conventional paper orders raised by the Council being replaced by an electronic order either in the form of a fax or an e-mail. Invoices can be sent by the supplier/contractor to the Council by the same method. The second phase will be introduced when technology allows the electronic interchange of data between the Council and the supplier/contractor (and viceversa).
The purpose of this letter is to inform you of the Council’s plans from 1st April 2011 and to ensure that the information the Council holds on your company is up-to-date, allowing orders to be sent to the correct address
by the appropriate electronic means. I should be grateful therefore if you could complete and return the attached form to the above address no later than Monday 17th September 2011. A prepaid envelope is enclosed for this purpose.
It may be that you would like to discuss these changes further or have concerns about your ability to meet the Council’s requirements. If so, please telephone xxxxxxxx who will be pleased to arrange a visit from one of their advisors. Their telephone number is xxxx xxxxxxx. This is a free local authority service to local businesses. It provides free and impartial advice about the Internet and electronic commerce. It can also offer grant funding to help business develop their first website.

Yours faithfully

Signature Ken Thomas


(terjemahan)
Dear Sir,
perdagangan dengan Dewan
Sebagai bagian dari Program Pemerintah Modernisasi, xxx Dewan akan melakukan program perubahan, mempengaruhi cara itu perdagangan dengan yang ada dan potensial pemasok / kontraktor untuk pengadaan pasokan, jasa dan eksekusi karya. Dari 1 April 2011, tahap pertama akan dimulai. Ini akan memerlukan perintah kertas konvensional yang diajukan oleh Dewan digantikan oleh perintah elektronik baik dalam bentuk faks atau e-mail. Faktur dapat dikirim melalui pemasok / kontraktor kepada Dewan dengan metode yang sama. Tahap kedua akan diperkenalkan saat teknologi memungkinkan pertukaran data elektronik antara Dewan dan pemasok / kontraktor (dan wakil
versa). sebaliknya). Tujuan dari surat ini adalah untuk memberitahukan Anda tentang rencana Dewan dari 1 April 2011 dan untuk memastikan bahwa informasi Dewan berpegang pada perusahaan Anda yang up-to-date, sehingga pesanan untuk dikirim ke alamat yang benar dengan cara elektronik yang sesuai. Saya harus bersyukur karena itu jika Anda bisa mengisi dan mengembalikan terlampir formulir ke alamat di atas paling lambat Senin 17 September 2011. Sebuah amplop prabayar yang tertutup untuk ini tujuan. Ini mungkin bahwa Anda ingin mendiskusikan perubahan ini lebih lanjut atau memiliki keprihatinan tentang kemampuan Anda untuk memenuhi Dewan persyaratan. Jika demikian, silakan xxxxxxxx telepon yang akan senang untuk mengatur kunjungan dari salah satu mereka penasehat. Their telephone number is xxxx xxxxxxx. nomor telepon mereka xxxxxxx xxxx. Ini adalah otoritas layanan lokal gratis untuk bisnis lokal. Ini menyediakan dan tidak memihak saran gratis tentang internet dan perdagangan elektronik. Hal ini juga dapat menawarkan dana hibah untuk membantu bisnis mengembangkan situs web pertama mereka.

Hormat saya,
Tanda tangan Ken Thomas

surat customer service(2)

65 Market Street
Val Haven, CT 95135
June 30, 2004
Customer Service
Cool Sports, LLC
8423 Green Terrace Road
Asterville, WA 65435
Dear Sir or Madam:
I have recently ordered a new pair of soccer cleats (item #6542951) from your website on June 21. I received the order on June 26. Unfortunately, when I opened it I saw that the cleats were used. The cleats had dirt all over it and there was a small tear in front of the part where the left toe would go. My order number is AF26168156.
To resolve the problem, I would like you to credit my account for the amount charged for my cleats, I have already went out and bought a new pair of cleats at my local sporting goods store so sending another would result in me having two pairs of the same cleats.
Than you for taking the time to read this letter. I have been a satisfied customer of your company for many years and this is the first time I have encountered a problem. If you need to contact me, you can reach me at (555) 555-5555.
Sincerely,
Signature
Ken Thomas
(terjemahan)
65 Market Street
Val Haven, CT 95135
30 Juni 2004
Layanan Pelanggan
Cool Sports, LLC
Jalan Green Terrace 8423
Asterville, WA 65435
Kepada Bapak atau Ibu:
Saya baru memesan sepasang baru sepak bola (item # 6542951) dari website Anda pada tanggal 21 Juni. Saya menerima barang pesanan saya pada tanggal 26 Juni. Sayangnya, ketika saya membukanya saya melihat bahwa sepatunya digunakan. Sepatu tersebut memiliki banyak kotoran di atasnya dan ada sobekan kecil di bagian depan sepatu sebelah kiri. Nomor pemesanan saya AF26168156.
Untuk mengatasi masalah ini, saya ingin Anda untuk mengkredit account saya untuk jumlah yang dibebankan untuk pesanan saya, saya sudah membeli sepasang sepatu baru pada toko olahraga local sehingga pengiriman lain akan mengakibatkan saya memiliki dua pasang sepatu yang sama.
Terima kasih Anda telah meluangkan waktu untuk membaca surat ini. Saya telah menjadi pelanggan perusahaan Anda selama bertahun-tahun dan ini adalah pertama kalinya saya mengalami masalah. Jika Anda perlu untuk menghubungi saya, Anda dapat menghubungi saya di (555) 555-5555.
Hormat kami,
Tanda tangan
Ken Thomas

Minggu, 20 Maret 2011

surat Hutang

INTAN STORE
Jl. Hijau No. 17
Kebon Jeruk
Jakarta 11763
Telp. 0213678230
Jakarta, 25 Maret 2011
NO: 116/ST-IS/IV/2010
Kepada Yth,
Bpk. Fauzi bashar
Manajer Keuangan
PT Nirmala
Jl. Sentosa No. 8
Jakarta 11764
Dengan hormat,
Hingga saat ini, sudah 10 hari perusahaan Anda telah melewati batas waktu pembayaran atas tagihan kami sebanyak Rp. 20 juta. Kami memahami pembayaran yang perusahaan Anda belum selesaikan.
Kami telah menganggapi permintaan perusahaan Anda dan memberikan pembelian secara kredit. Kami berharap Anda dapat melaksanakan kewajiban dengan baik serta mengikuti peraturan yang telah ditetapkan.
Kami juga melampirkan sampul surat berikut perangko untuk memudahkan Anda mengirimkembali kepada kami dengan menyertakan cek Anda sejumlah Rp. 20 juta. Terima kasih atas perhatiannya.
Hormat kami,
(Astrid maya)
Direktur Keuangan
INTAN STORE
Jl. Hijau No. 17
Kebon Jeruk
Jakarta 11763
Telp. 0213678230
Jakarta, 25th Maret 2011
No: 116/ST-IS/IV/2010
Mr. Fauzi bashar
Financial Manager
Pt. Nirmala
Jl. Sentosa 8
Jakarta 11764
Dear Mr. Fauzi,
Up to now your company has passed deadline of payment in ten days for our account for twenty millions rupiah. We understand why the payment has not been made.
We have responded to your wants and provided what you ordered on credit. We hope you could do obligation and follow rule having been confirmed.
We also enclose a stamped envelope for your convenience. Please return it with your check for twenty millions rupiah. Thank you for your kind attention.
Your sincerely,
(Astrid maya)

Rabu, 09 Maret 2011

tugas b.inggris bisnis2 surat customer service

JAMIE R WANDER
SABRE’S FINE JEWELERY
416 E Main st.
Collegeville, PA 19256
603-456-1100

Jewendel75@aol.com




May 15, 2011

Kobe Briant fox
Hansa Diamonds
7west 45th, street
New York , NY 10034



Dear Briant,


I just wanted to take a moment to congratulate you and your team on a great job, you not only accomplished a costume sapphire ring that was a beautiful piece, you managed a complete it ahead schedule. This was my first experience with your company and I look forward to future order. Thank you to you and tour team for a great customer experience all around.





Sincerely




Jamie R Wander.

TERJEMAHAN BAHASA INDONESIA

Jamie R Wander
SABRE'S FINE perhiasan
416 E st Utama.
Collegeville, PA 19256
603-456-1100

Jewendel75@aol.com




15 Mei 2011

Kobe Briant rubah
Hansa Diamonds
7west ke-45, jalanan
New York, NY 10034



Dear Briant,


Aku hanya ingin mengambil waktu untuk mengucapkan selamat kepada Anda dan tim Anda pada pekerjaan yang besar, Anda tidak hanya dicapai cincin safir kostum yang adalah bagian yang indah, Anda berhasil menyelesaikannya sebelum jadwal. Ini adalah pengalaman pertama saya dengan perusahaan Anda dan saya berharap untuk memesan masa depan. Terima kasih kepada tim Anda dan tur untuk pengalaman pelanggan besar di sekeliling.





Sungguh-sungguh




Jamie R Wander.

Rabu, 02 Maret 2011

contoh surat marketing

Public Relation


John doe . 1050 ABC street . city ABC, state ABC.12345 (000) 12345

March, 31 2010

Mr john m smith
Senior recruitment consultant
Company ABC
55 ABC avenue
City ABC, state ABC 11111


Dear mr. smith,
Advertising agencies are differentin city ABC than here in city xyzmuch bigger,more professional and better people who are paid better. That’s why I’m coming to city abc to look for work.
My intent to sent this letter to individual who doesrecruiting for the ABC department.I’m writing to the wrong person please sent thisin the right director.

I was thinking about the different between advertisingand public relation the other day. one different is that in advertising thereis an emphasis on ads as product whereas in public relation, the concern appearseto be more an total image

The emphasis on ads as object that performe a function expalains my love for advertising. Craftsmanship become very importantand developing better ads provides satisfaction and sense of accomplishment.

I have always enjoy creating things, but do not enjoy anything as much as making ads. My goal is to develop my career doing this very things. I have completed portofolio of my best work and I would like to show it to you.

Iwill be in city ABC this week would like to meet with you during my visis. I wiil call you as soon as I arriveto see if we can arrange to meet at a time that is convenient for you.

Sincerely.




Mr. john doe

surat sales

Richard Vassor
400 summit hill – Denver Colorado 80172
303-555-1212 support@resumeedge.com


February 15, 2010

Mr frederik stark
Human Relation Manager
Health care, ink
3030 mountain view road
Denver, Colorado 80172

Dear mr. stark
With an impressive sales record at motion industries, increasing total territory sales by 80% in less than years, I look forward to new challenges and bringing my expertise to
Pharmaccutikal sales at health care, inc:

Briefly my qualification, include:
• More than two year offside and inside sales experience in the insurance sectorwhere I concistenly met or exceeded corporate goals
• Management of VIP client that include APV baker E.I Dupont.
• Selection an a corporatetrainee with comprehensive training in operation, product line, sales and distribution.
• A Bachelor of arts in a phsycology , with minor in English from east carolina university
Additional capability are listedin the enclosed resumein an effort to discuss this matter further, I will be calling youre office within the next fewday to see if we might set up a time to meet.

If you have any question, Ican be reached at the number listed above. Thank you for yaour attention.

Sincerealy,




Richard Vassor
Encl.

Kamis, 13 Januari 2011

tugas 2 dan tugas 3 bahasa inggris

TGS 2

PT INDOSAT TBK
Jl. Medan merdeka barat 21 , Jakarta pusat 10110

Phone: (+62-21) 30000665,


TO : MR. BAYU
FROM : MRS MUTHIA
DATE : January 10, 2011
SUBJECT : Preparing a meeting room

MEMORANDUM
In connection with the holding of the formation of the composition of the board of commissioners, then please prepare a conference room for meetings on the preparation of the board of commissioners

date : January 14, 2011
time : 10 am
Place : 3rd floor conference room
For use as : 20 person capacity
The tools needed among other things : white board, projector, markers

bc : Nabilla Ranty



TGS 3

Dear sir,
Our collage want to hold a seminar on " Services – Innovative Solution" which will be held on 27 January 2011 in the UNIVERSITY TRISAKTI campus F rawa sari. The solution offered by Indosat reflects an understanding of customer needs and a commitment to meet the needs of the community. Starting from the ease of telephone communications, unlimited internet access, place and time. Indosat is always trying to develop innovative solutions designed to go beyond customer expectations. Indosat's cellular service is services that provide the greatest contribution and the services innovation the best to consument

In connection with this matter, we want to invited Mr. Rizky to be a speaker at the seminar that we conduct. material that will be presented at the seminar are basic things undand draft legislation the Services-Innovation Solution, the services innovation the best to consument in Indonesian.

For the attention and high school work, we thank you

Respectfully yours,



Muthia Murdiani

bussines letter

PT. INDOSAT TBK INDONESIA
JL. Kampung Bali Jakarta Barat
January 14, 2011

Mrs. Asti Aprilianti
PT Korea Orient Technology
Indonesia

Dear Mrs. Asti
Subject : Company profile

Indosat was established in 1967 as a Foreign Capital Company, and started operations in 1969. In 1980 Indosat became State-Owned Enterprises (SOE) wholly owned by the Government of Indonesia. Until now, Indosat provides cellular services, international telecommunications services and satellite services for broadcasting service providers.
PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo) was established in 1993 under the auspices of PT Indosat. Satelindo in 1994 to operate as a GSM operator. Satelindo establishment as a subsidiary of Indosat makes him the first GSM operator in Indonesia to issue prepaid cards and postpaid Matrix Mentari.
On October 19, 1994 Indosat's shares began trading on the Indonesia Stock Exchange and the New York Stock Exchange.
Indosat is the first company to apply the concept of sharia bonds in 2002. After that, the implementation of sharia Indosat bonds rated AA +. The value of emissions in 2002 amounted to Rp 175,000,000,000.00 with the tenor of five years. In the year 2005 the value of Islamic bonds emission IV Indosat Rp 285,000,000,000.00. After the year of 2002 the implementation of Islamic bonds was followed by other companies.
The Indonesian Government deregulated the telecommunications sector by opening a free-market competition. Thus, TELKOM no longer monopolize the telecommunications Indonesia. In 2001, Indosat established PT Indosat Multi Media Mobile (IM3) and a pioneer of GPRS and multimedia services in Indonesia, and in the same year Indosat has full control of PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo).
At the end of 2002 the Government of Indonesia sold 41.94% shares of Indosat to Singapore Technologies Telemedia Pte. Ltd. Thus, has made Indosat back to Foreign Investment Company. In November 2003, Indosat merger three of its subsidiaries (acquisition) of PT Satelindo, PT IM3, and Bimagraha, and then became one of the major cellular operators in Indonesia.

The following is a brief data about our profile:
Company Name : PT. INDOSAT TBK
Registered Address : Jl. Medan merdeka barat 21 , Jakarta pusat 10110
Phone: (+62-21) 30000665,
President Director : Harry Sasongko
Subsidiaries :
• PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta)
• PT Indosat Mega Media (IndosatM2)
Merged Subsidiary :
• PT Satelit Palapa Indonesia (Satelindo)
• PT Indosat MultiMedia Mobile (Indosat-M3)
• PT Bimagraha Telekomindo (also known as subsidiary of Bimantara Group)
Business Activity
The solution offered by Indosat reflects an understanding of customer needs and a commitment to meet the needs of the community. Starting from the ease of telephone communications, unlimited internet access, place and time. Indosat is always trying to develop innovative solutions designed to go beyond customer expectations. Indosat's cellular service is services that provide the greatest contribution, up to 75% of the total revenue in 2008. Based on data in 2009, Indosat dominates over 22.7% of GSM mobile phone service market (through Matrix, Mentari and IM3). Indosat also provides BlackBerry service Postpaid / Prepaid and 3.5G Broadband service for high-speed mobile Internet access.
We hope to establish good cooperation with your company.

For your kind attention, we thank you


Respectfully yours,


Muthia Murdiani
Head of committee
gfs
Enclosure : 2 page
cc : Mr. Raffy collin
Postscript : We have enclosed some brochures about the products we market. You can obtain more information, please contact us.
Thank you.